Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Untuk mengetahui pengaruh Ketertarikan terhadap Minat Beli Hp Oppo pada Toko Azka Cell Majene 2) Untuk mengetahui pengeruh Keyakinan terhadap Minat Beli Hp Oppo pada Toko Azka Cell Majene 3) Untuk mengetahui Variabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap Minat BeliĀ  Hp OPPO pada Toko Azka Cell Majene. Populasi dari penelitian ini mencakup pelanggan yaitu masyarakat yang menggunakan prodak Hp merek Oppo di wilayah Kecamatan Banggae Kabupaten Majene. jumlah sampel yaitu 50 orang responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, dan regresi linier berganda dengan menggunakan Program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ketertarikan berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen Hp Oppo pada Azka Cell Majene, hal tersebut dibuktikan oleh konsumen bahwa Hp Oppo memiliki kualitas dan manfaat yang tak kalah menarik dengan pesaingnya. (2) Keyakinan berpengaruh secara parsialĀ  terhadap minat beli konsumen Hp Oppo pada Azka Cell Majene, hal tersebut disebabkan oleh iklan yang diberikan mampu menarik perhatian konsumen sehingga tertarik membeli Hp Oppo pada Azka Cell Majene. (3) Keterarikan dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen Hp Oppo pada Azka Cell Majene, hal tersebut disebabkan promosi kualitas merek Oppo sudah tidak diragukan terlebih lagi manfaat dan spesifikasi produk yang ditawarkan sesuai dengan yang dibutuhkan konsumen.

Keywords

Ketertarikan, Keyakinan, Minat, HP.

Article Details